Senin, 25 Oktober 2010

5 Minuman Pereda Stres


ANDA tengah stres karena mengalami hari yang buruk? Jangan segera meraih permen, kue, atau makanan lainnya yang berada di dekat Anda. Cobalah minum salah satu jenis minuman di bawah ini. Niscaya stres akan mereda dan Anda pun akan merasa lebih tenang.

1. Minum segelas susu
Susu mengandung tryptophan yang melalui metabolisme tubuh diubah menjadi serotonin yang mampu meningkatkan mood. Plus, kalsium, magnesium, dan kalium yang menjaga tekanan darah.

2. Minum cokelat panas
Minuman hangat terutama cokelat akan menaikkan suhu tubuh sehingga kita akan merasa nyaman. Tak hanya untuk tubuh, efek serupa juga akan dirasakan otak kita.

3. Nikmati teh hitam
Ketimbang kopi, cobalah pesan teh hitam. Menurut studi yang dilakukan tim di Universitas College London, meminum teh hitam empat kali sehari ampuh menurunkan tingkat hormon kortisol yang menyebabkan stres.

4. Minum teh hijau
Bila sulit menemukan the hitam, minumlah saja the hijau. The hijau mengandung zat theanine yang akan meningkatkan hormon relaksasi pada otak dan memicu produksi gelombang alpha dan mengurangi ketegangan yang disebabkan gelombang beta.

5. Minum air dingin
Coba raih segelas air dingin dan berjalan-jalanlah ke luar ruangan. Dengan air, cairan dalam tubuh akan bergerak dan hormon endorfin pun terstimulasi sehingga stres mereda. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com
Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.