Senin, 25 Oktober 2010

Soda Picu Kanker Kulit

SATU lagi alasan untuk tidak memesan minuman bersoda di restoran. Dari hasil penelitian terbaru, terungkap adanya kemungkinan bahwa soda dapat memicu risiko seseorang terkena kanker kulit.

Minuman soda berpemanis selama ini memang kerap dipersalahkan atas meningkatnya jumlah penderita obesitas. Para ahli kesehatan pun merasa khawatir banyaknya konsumsi minuman bersoda dan kurang minum susu pada masa pertumbuhan akan meningkatkan risiko terkena osteoporosis. Dan, kini mereka pun menambahkan kerugian lain dari minuman bersoda yakni kemungkinan mengidap kanker kulit

Fosfat atau fosfor adalah nutrisi penting yang sejak lama menjadi bagian dari konsumsi manusia sehari-hari. Fosfat biasa ditemui pada produk susu, daging, ikan, dan kacang-kacangan. Namun dalam produk minuman soda dan makanan kaleng, fosfat digunakan dalam jumlah yang terlalu banyak.

Contohnya di Amerika, orang dewasa 'Negeri Paman Sam' itu diperkirakan mengonsumsi fosfat dari makanan dua kali lebih banyak daripada yang disarankan sehingga memicu peningkatan risiko kanker kulit.

Boleh saja kita mengonsumsi soda, asal tidak dalam jumlah yang berlebihan, tidak setiap hari dan disarankan untuk menyeimbangi asupan gizi kita dengan makan sayur dan buah. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com
Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.