Sabtu, 24 Juli 2010

Diet Tanpa Kalsium Sebabkan Tulang Keropos


Saat memutuskan berdiet untuk memperoleh tubuh langsing, pertimbangkan diet yang akan Anda pilih. Diet tanpa produk susu atau diet tanpa karbohidrat dapat meningkatkan risiko terjadinya osteoporosis atau keropos tulang di kemudian hari.

Penelitian terbaru seperti dikutip dari Telegraph mengungkap, hampir sepertiga wanita yang ingin menurunkan berat badan menghindari asupan seluruh kelompok makanan yang berguna bagi kesehatan.

Seperti yang dialami aktris Gwyneth Paltrow. Aktris ini menderita osteopenia atau penipisan tulang yang menjadi cikal bakal osteoporosis. Paltrow berdiet ketat rendah keju, mentega dari susu, susu dan makanan kaya sumber kalsium untuk penguatan tulang.

Sebuah jajak pendapat dari kebiasaan makan 4.500 wanita Inggris menemukan bahwa 30 persen mengaku menghindari seluruh jenis makanan ketika berusaha menurunkan berat badan. Sebanyak 28 persen di antaranya menghindari makan keju, dan 11 persen tidak mengasup segala macam produk susu.

Lebih dari 41 persen wanita yang berdiet tidak memakan karbohidrat gandum yang kaya kalsium. Sebanyak 26 persen responden mengaku hanya melihat kandungan lemak dan kalori dan mengabaikan nilai kandungan gizi lainnya saat melihat label makanan.

Kegagalan tubuh mempertahankan massa tulang di usia 35 tahun meningkatkan risiko terjadinya keropos tulang di kemudian hari. Di Inggris, penderita osteoporosis sebanyak tiga juta orang. 230 ribu di antaranya mengalami patah tulang, dengan pergelangan tangan, punggung dan pinggul yang paling rapuh.

Sumber kalsium yang baik selain roti gandum dan susu termasuk brokoli, kubis, tahu dan kacang. Berbagai jenis ikan juga mengandung mineral kalsium.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive