Minggu, 25 Juli 2010

Seorang Pria di Inggris Meninggal karena Kanker Payudara


LONDON--Publik Inggris dikejutkan dengan kematian seorang pria 28 tahun akibat kanker payudara. Nicky Avery meninggal di rumah sakit pada Senin setelah berjuang melawan penyakit ini selama empat tahun terakhir.

Sebelumnya, setelah didiagnosa positif mengidap kanker di kedua payudaranya, Avery aktif dalam kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit ini. Setelah empat tahun perang melawan penyakit Nicky Avery, digambarkan di sini dengan istrinya Cheryl, menyerah untuk kanker payudara pada hari Senin

Setelah empat tahun perang melawan penyakit ini, Avery, yang selalu setia didampingi istrinya Cheryl, menyerah pada penyakitnya. Kanker diketahui telah menyebar ke dada, hati, tulang, dan kemungkinan besar, otaknya.

Mantan buruh dari Southend-on-Sea itu menjalani kemoterapi awal tahun ini. Ia dirawat di rumah sakit setelah kondisinya memburuk dan meninggal di kelilingi oleh keluarganya. Pada bulan April ia telah mencapai impiannya, untuk menikah dengan kekasihnya, Cheryl Perkins, 28 tahun.

Kanker payudara sangat jarang terjadi pada pria. Risiko seorang pria mengalami kanker payudara dalam hidupnya hanya satu banding 1.000. Setiap tahun 44.500 wanita didiagnosis dengan penyakit ini dibandingkan dengan 300 orang pada pria.

Gejala, diagnosis, dan pengobatan kanker payudara pada pria mirip dengan kanker payudara perempuan. Gejala yang paling umum adalah benjolan tak sakit tepat di bawah puting.

Faktor risiko termasuk tingkat estrogen yang tinggi, paparan radiasi, dan sejarah keluarga ada yang mengidap kanker payudara. Tingkat kelangsungan hidup secara keseluruhan sama dengan perempuan.

Avery didiagnosis dengan kanker pada tahun 2006 setelah pacar meyakinkannya untuk pergi ke dokter setelah menemukan benjolan di payudaranya. Biopsi dan scan yang dilakukan mengungkapkan benjolan itu potensial menjadi kanker.

Setelah melalui serangkaian pengobatan yang sangat melelahkan, dia diberitahu bahwa dia telah mengalahkan penyakit pada bulan Mei 2007. Namun pada Maret tahun lalu ia diberitahu itu telah menyebar. Meskipun bersumpah untuk mengalahkan kanker lagi, ternyata ia harus menyerah.



Sumber
REPUBLIKA.CO.ID

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive