Minggu, 25 Juli 2010

Makanan Penangkal Perut Kembung


Mengalami masalah perut kembung memang sangat menjengkelkan. Sensasi yang dirasakan adalah perut terasa penuh dan lama-kelamaan bisa menimbulkan sakit kepala. Perut kembung biasanya dipicu oleh makanan berlemak dan gurih.

Cara sederhana untuk mengatasinya adalah dengan mengosumsi makanan yang tertera di bawah ini:

1. Jeruk atau semangka

Karena air mengalirkan "sampah" dari sistem pencernaan Anda, maka mengonsumsi makanan kaya air adalah yang paling pas. Anda bisa mengonsumsi semangka, karena kandungan airnya mencapai 92 persen atau jeruk yang kandungan airnya 80-90 persen.

2. Yogurt

Bukan hanya mengandung banyak air, tetapi yogurt juga merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam perut. Bakteri ini akan bertanggungjawab mengurangi kelebihan gas yang berakumulasi dan memicu rasa kembung.

3. Bawang Putih

Bawang putih membantu mengurangi level lemak dalam liver. Fungsi utama liver adalah membuang racun dan memproduksi zat biokimia untuk pencernaan dan merupakan aspek utama pencegah kembung.

4. Sereal dan bubur gandum

Serat membantu proses pencernaan dan mencegah terjadinya kembung. Dengan mengonsumsi sereal atau gandum yang mengandung banyak serat Anda bisa menghalau gangguan kembung.

5. Selada atau bayam

Sayuran hijau seperti daun selada atau bayam mengandung banyak serat, vitamin dan mineral. Sayuran hijau proses pencernaan, mengatasi sembelit, dan mencegah infeksi saluran kemih.

6. Mentimun

Sayuran ini mungkin tidak memiliki banyak nilai gizi, tetapi berfungsi sebagai diuretik alami. Yaitu membantu meningkatkan buang air kecil dan pengeluaran racun dari tubuh. Ketimun yang kaya akan sulfur dan silikon akan merangsang ginjal menjadi lebih baik dalam menghilangkan asam urat.

7. Nanas

Nanas mengandung 85 persen air dan juga enzim bromelain. Enzim tersebut menghancurkan protein, melancarkan pencernaan dan mencegah masalah pada perut.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive