Rabu, 14 Juli 2010

Perempuan AIDS Mayoritas Ibu RT

JAKARTA, — Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Nasional mencatat, mayoritas perempuan penderita AIDS adalah ibu rumah tangga, bukan pekerja seks!

Sekretaris KPA Nasional Nafsiah Mboi mengatakan, ibu rumah tangga pengidap AIDS jumlahnya mencapai 59,9 persen dari total perempuan penderita. "Yang paling banyak terinfeksi bukanlah pekerja seks, melainkan justru ibu rumah tangga, lho," ungkapnya di Balai Kota, Senin (12/7/2010).

Nafsiah melanjutkan, total jumlah perempuan penderita AIDS hanyalah 25,08 persen dari total penderita AIDS. Ibu rumah tangga penderita AIDS mencapai 1.970 orang dari total 3.525 perempuan penderita AIDS dalam kurun waktu 10 tahun terakhir sampai 2009.

"Mereka ini perempuan pernikahan monogami, tidak pernah selingkuh fisik dan tidak pernah nyuntik. Kemungkinan besar suami mereka yang nyuntik atau doyan jajan," tuturnya.

Nafsiah menyayangkan rendahnya kesadaran menggunakan kondom dalam kehidupan rumah tangga. Padahal, kondom berguna untuk mencegah penularan HIV/AIDS. Sementara itu, pekerja seks "tertolong" karena memang mengikuti program penggunaan kondom, berbeda dengan ibu rumah tangga. "Jadi, penggunaan kondom, meski sudah berumah tangga, itu sangat penting," ungkapnya.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive