Minggu, 18 Juli 2010

Pria Bersuara Berat Pertanda Jantan


Tekanan suara yang dimiliki pria bisa menjadi indikator kekuatan tubuhnya. Kesimpulan ini berdasarkan penelitian yang dipimpin Aaron Sell dari Universitas California, Santa Barbara.

Seperti dikutip dari laman Times of India, Sell mampu menebak dengan akurat kekuatan fisik pria dan wanita berdasarkan suara mereka. Percobaan ini mengaitkan karakter suara pria dengan kemampuannya berkelahi.

Penelitian dilakukan dengan merekam suara lebih dari 200 orang partisipan dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Argentina, Bolivia, dan Rumania. Mereka diminta mengucap satu kalimat pendek dengan logat bahasa masing-masing.

Dilaporkan New Scientist, penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Proceeding of Royal Society ini juga melakukan uji kekuatan fisik kepada seluruh partisipan.

Setelah mendengarkan rekaman suara partisipan, para peneliti kemudian memprediksi kekuatan fisik mereka dengan menerapkan tujuh skala mulai lemah hingga kuat. Analisa hanya dilakukan melalui tekanan suara yang terekam, tanpa memperhatikan logat bahasa yang digunakan.

Prediksi yang mereka hasilkan kemudian dibandingkan dengan hasil tes fisik masing-masing partisipan. Hasil prediksi sama.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive