Sabtu, 07 November 2009

Normalkah tumbuh kembang Anak ?

Dari Sebuah cerita yang saya sadur dari blog http://muslih72.dagdigdug.com, yang menceritakan anak nya seperti berikut ini :

Semalam Anbar saya ajak ke dokter dikarenakan sakit batuknya yang sudah 2 minggu ini koq nggak sembuh-2 ?

Setelah diperiksa dan dibuatkan resep seperti biasanya, dokter berkata

Perkembangan anak anda terlambat.


Itulah kesimpulan dokter, disamping memberikan masukan akan pantangan makanan yang dikonsumsi anak saya semisal tidak boleh makan telor, ikan laut, minum susu selain Soya.

Apa sich kehebatan Soya ?

Ya, nanti saya pertimbangkan jawab saya.

Kembali ke vonis kurangnya tumbuh kembang Anbar, saya mulai mencari literatur artikel, dan didapat rumus sbb :

Formula yang digunakan untuk menentukan berat badan ialah:
Berat badan = 8 + 2n Kg
Keterangan: n = jumlah umur dalam tahun.

Berat badan, umur:

* 1 tahun = 3 X berat badan lahir
* 2 ½ tahun = 4 X berat badan lahir
* 6 tahun = 2 X berat badan umur 1 tahun

Anbar umur 5 tahun, 3 bulan . Yang berarti berat dia Nanti umur 6 tahun sewajarnya adalah berat 18 kg.

Sekarang 15 kg, harus tercapai 18 kg untuk 10 bulan mendatang.

Mudah-2 an saya bisa memberikan yang terbaik buat Anbar.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive