Kamis, 27 Mei 2010

Bikin molek sampai tua


Akupunktur bukan cuma efektif menyembuhkan penyakit. Terapi akupunktur juga bisa menjadi alternatif menjaga kecantikan agar tubuh tetap molek sampai tua.

Menjadi tua itu pasti. Suatu proses alami yang tak dapat dihindarkan dan berlangsung secara terus menerus ditandai dengan perubahan sel-sel tubuh. Seperti garis-garis keriput, kerut, kendur dan kulit kasar. Namun demikian, proses penuaan bisa diperlambat melalui antiaging, yaitu segala upaya untuk menangguhkan proses penuaan. Termasuk menggunakan terapi akupunktur.

Dikatakan dr Pramono, untuk mengurangi kerutan di wajah, ada lima sampai delapan titik lokal di wajah untuk yang harus ditusuk. Demi memenuhi kebutuhan itu, setidaknya, butuh 10 kali terapi selama satu bulan. “Karena terapi akupunktur sangat alami, maka pasien memang harus lebih sabar,” katanya.

Namun demikian, imbuh dr Pramono hasilnya terlihat kentara. Karena akupunktur merupakan trauma mikro yang merangsang sistem syaraf dan hormonal, maka akupunktur membantu merestorasi kesatuan sel. Lalu meningkatkan ketegangan otot dan tonus kulit. Hasilnya, menampakkan wajah yang lebih bersinar.

Selain membuat kulit lebih kencang, lanjut dr Pramono, akupunktur kecantikan juga bisa dilakukan untuk mengatasi masalah obesitas sampai jerawat. “Khusus untuk obesitas biasanya kerap disebut akupunktur telinga,” katanya.

Sebab, lanjutnya, titik pokok yang ditusuk jarum akupunktur berada di telinga. Dibandingkan dengan diet yang tidak seimbang, obat maupun olah raga berlebihan, efek samping menurunkan obesitas lewat akupunktur lebih minim. “Termasuk untuk terapi penyembuhan akne, akupunktur juga efektif,”jelasnya.

Namun demikian, kata Joko Kristianto, hal lain yang tak kalah penting dalam pengobatan akupunktur yakni pola makan pasien. Untuk mempercepat terapi, Joko menyarankan untuk tidak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan bersantan. ”Sebab makanan seperti itu dapat memicu munculnya penyakit baru,” tuturnya.



Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive