Jumat, 14 Mei 2010

Gosok Gigi Bantu Kontrol Selera Makan


LINGKUNGAN sekitar cenderung mendorong Anda lebih gemuk, tapi Anda harus bisa mengendalikannya. Penelitian terus mempelajari metode diet yang lebih baik serta cara menekan selera makan. Berikut beberapa trik pengontrol selara dan diet yang bisa menjadi pilihan Anda.

Konsumsi serat
Makanan yang belum menjalani berbagai proses pengolahan, khususnya makanan yang kaya serat, berfungsi menstimulasi hormon penekan selera makan dan membuat Anda merasa kenyang.

Gosok gigi
Sebelum menambah porsi makanan, misalnya es krim, sediakan waktu untuk menggosok gigi terlebih dahulu. Perubahan rasa di mulut, seperti dikutip situs times.com, akan membantu Anda menahan selera untuk makan berlebih.

Konsisten
Cobalahan makan dengan jadwal teratur dan hindari melwati salah satu jam makan, baik makan pagi, siang atau malam. Sarapan pagi dan makan dengan jadwal teratur menjaga agar hormon tetap stabil dan menahan rasa lapar.

Makan perlahan
Perlu waktu sebelum pesan kenyang dari perut sampai di otak. Karena itu, cobalah makan perlahan dan berikan waktu pada otak untuk menangkap pesan. Cara ini akan menghindarkan Anda dari makan berlebih.

Diet Atkins
Filosofi. Kurangi karbohidrat, karena akan membuat Anda lebih lapar. Penuhi diet dengan lemak dan protein.

Cara kerja. Saat tubuh hanya mendapatkan sedikit karbohidrat, tubuh akan mendapatkan energi dengan cara membakar lemak. Hal ini terjadi saat hati mengubah simpanan lemak menjadi zat kimia yang disebut keton (yang digunakan sebagai bahan bakar).

Efek negatif. Model diet yang membatasi asupan karbohidrat (beragam makanan) tentunya akan membuat Anda kesulitan. Diet ini umumnya sulit diterapkan untuk jangka panjang.

The Weight Watchers Diet
Filosofi. Kontrol porsi. Tidak ada makanan yang dibatasi, tapi semuanya harus dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Cara kerja. Porsi lebih kecil berarti asupan kalori juga lebih sedikit. Hal ini akan membuat simpana lemak juga lebih sedikit. Untuk menurunkan sekitar setengah kilogram dalam seminggu, biasanya Anda perlu mengurangi asupan 500 kalori sehari.

Efek negatif. Kelaparan. Porsi kecil kemungkinan membuat perut Anda berbunyi lapar sepanjang waktu.

The Ornish Diet
Filosofi. Hindari daging. Kurangi asupan lemak dan karbohidrat sederhana seperti gula dan alkohol.

Cara kerja. Dengan kandungan sembilan kalori per gram, lemak dua kali lebih padat kalori dibandingkan protein dan karbohidrat. Karena itu, pelaku diet bisa mengonsumsi jumlah makanan yang sama tapi tetap menurunkan berat badan jika memotong sumber lemak. Fokuslah pada karbohidrat kompleks seperti whole grain, yang membantu menstabilkan kadar gula darah. Selain itu, cobalah menambah asupan serat untuk meningkatkan kepuasan.

Efek negatif. Terlalu ketat. Sebagian besar orang kesulitan menghilangkan daging sepenuhnya. (IK/OL-08)


Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive