Rabu, 29 September 2010

4 Cara Simpel Sehatkan Tubuh


KITA kerap merasa khawatir dengan masalah kesehatan yang serius seperti penyakit jantung dan kanker, tapi tetap saja tampaknya usaha kita untuk menjaga kesehatan terbilang sangat minimal.

Jangan takut, berikut beberapa tips mudah dan cepat yang mampu menjaga keshatan tubuh sehingga Anda selalu merasa sehat dan relaks.

1. Awali hari dengan bunga
Belum akhir minggu, tapi energi kita sudah terkuras habis karena menjalani rutinitas sehari-hari. Tahukah Anda, menurut sebuah penelitian di Universitas Rutgers, semangat Anda dapat kembali dengan mengunjungi toko bunga terdekat. Bunga memberikan efek positif jangka panjang yang membangkitkan energi dan mood kita, bahkan mampu mengurangi depresi dan rasa cemas.

2. Bermesraan dengan pasangan
Menurut studi terbaru oleh Psychosomatic Medicine, bermesraan dengan pasangan akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan sehat ketimbang memakan kue brownies. Mulai dari berpelukan hingga kegiatan di aktivitas di tempat tidur, semuanya terbilang efektif untuk kesehatan. Setiap menit Anda bermesraan, hormon kortisol di tubuh akan merespons stres dan menguranginya hingga 7 persen.

4. Makan cokelat
Janganlah merasa bersalah setelah tanpa sadar mengunyah cokelat. Menurut studi terbaru yang digelar sebuah universitas di Inggris. Banyaknya kadar flavanol dalam tubuh akan meningkatkan aliran darah ke otak. Adapun flavanoid mampu memperbaiki kerusakan dan mengatasi racun dalam tubuh. Cokelat juga dapat meningkatkan kemampuan mengingat, mengatasi kelelahan, dan membantu tubuh dalam menghadapi tugas-tugas yang menantang.

5. Putar musik
Kali lain Anda merasa tertekan atau stres, kenakan headphone dan putar lagu kesayangan Anda. Menurut studi terbaru di Cleveland Clinic, musik dapat memperlancar kinerja otak yang buntu, menurunkan tekanan darah dan stres. (Pri/OL-06)


Sumber
mediaindonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive