Rabu, 29 September 2010

Empat Langkah Baru Atasi Osteoarthritis


OSTEOARTHRITIS (OA) merupakan penyakit keausan sendi yang disebabkan oleh pengikisan tulang rawan. Kondisi ini seringkali memicu rasa sakit saat Anda membengkokkan pinggul atau lutut.

Gangguan kesehatan ini belum bisa diobati sepenuhnya. Akan tetapi, empat langkah, berdasarkan temuan studi berikut bisa menjadi panduan Anda dalam mengontrol OA:

Hindari suplemen?
Beberapa tahun lalu, studi besar yang dikenal dengan GAIT mengungkap temuan mengecewakan: Glucosamine dan chondroitin sulfate tidak meredakan sakit pada penderita radang sendi ringan. Temuan baru GAIT ini selanjutnya mengikis harapan mengenai manfaasuplemen, yang kelihatnnya tidak memperlambat kerusakan tulang rawan di lutut. Akan tetapi, peneliti belum membuat kesimpulan akhir, karena semua lutut partisipan lebih sehat dibandingkan yang diharapkan.

Olahraga
Dua studi, seperti dikutip situs rd.com, menemukan bahwa salah satu cara terbaik melawan radang sendi adalah dengan olahraga. Menurut peneliti, latihan kekuatan membantu mencegah dan meredakan radang sendi di lutut. Hasil tinjauan terhadap 18 studi menunjukkan bahwa menguatkan quadriceps (di bagian depan paha) merupakan kuncinya. Gunakan mesin, beban di pergelangan kaki, atau latihan tali untuk menambah kekuatan.

Tai chi
Cobalah melakukan tai chi. Saat membandingkan gerakan ini dengan latihan peregangan tradisional untuk radang sendi, tai chi terbukti empat kali lebih efektif dalam mengurangi rasa sakit. Gerakan tradisional China ini terbukti menggandakan perbaikan dalam melakukan tugas-tugas, seperti berjalan dan berdiri dari kursi.

Anggur
Saat peneliti dari Johns Hopkins University mencoba bubuk anggur pada tikus penderita radang sendi, tikus yang ditangani menunjukkan gejala-gejala rasa sakit lebih sedikit dibandingkan tikus yang diberi placebo. Peneliti juga menemukan, pereda rasa sakit dipadukan dengan bubuk anggur lebih bisa mengurangi ketidaknyamanan dan pembengkakan dibandingkan penggunana pil saja. Untuk sementara waktu, tidak ada salahnya mengonsumsi anggur atau cobalah ektrak biji anggur. (IK/OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive