Rabu, 29 September 2010

Tips Hindari Kantuk di Siang Hari


RASA kantuk yang kerap menyergap pada siang hari terutama selepas makan siang memang membuat kita tidak dapat berkonsentrasi saat bekerja. Untuk itu, inilah beberapa cara yang dapat dilakukan supaya terhindar dari rasa kantuk dan performa kerja kita pun kan lebih maksimal.

1. Sempatkanlah sarapan meski hanya dengan makanan siap saji seperti oatmeal dan sereal atau buah-buahan dan roti selai.

2. Jangan terlalu banyak meminum teh atau kopi setelah sarapan dan sebelum makan siang. Tak hanya akan merusak selera makan, efek kafein akan menimbulkan rasa cemas.

3. Jangan makan berlebihan pada saat makan siang karena pastinya akan membuat Anda merasa lelah sesudahnya. Buatlah menu makan siang dengan menyeimbangi asupan karbohidrat, protein, dan lemak. Cobalah hindari makan nasi pada sore hari karena akan membuat perut menjadi buncit. Dengan menu makan siang yang seimbang, niscaya Anda tak lagi memerlukan suplemen multivitamin untuk membantu menunjang stamina.

4. Usahakan cukup tidur di malam hari, setidaknya 6-7 jam.

5. Sempatkan buat jadwal olahraga di sela-sela aktivitas harian. Baik itu berolahraga di rumah maupun pergi ke gym.

6. Minum sebanyak 8-10 gelas air putih setiap hari.

7. Hindari camilan antara sarapan dan makan siang. Tapi, boleh saja memakan buah bila merasa lapar. Pilih buah yang kaya akan vitamin C, A, kalium, dan flavanoid seperti pada apel, jeruk, beri, delima, dan pisang. (Pri/OL-06)


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive