Minggu, 26 September 2010

Pamdemrix Atasi Tidur Mendadak pada Flu Babi


SEBUAH badan yang berwenang memantau obat-obatan di Inggris tengah menganalisis hubungan antara vaksin flu babi dengan narkolepsi yakni penyakit kronis yang ditandai dengan serangan kantuk dan ingin tidur. Pandemrix yang diproduksi oleh GlaxoSmithKline, mampu mengatasi datangnya tidur mendadak pada pasien yan terkena flu babi.

Badan Pengawas Obat-obatan dan Kesehatan Inggris menyatakan pihaknya tengah mengadakan evaluasi setelah munculnya laporan beberapa pasien di Eropa yang mengaku mengidap narkolepsi yang menyebabkan seseorang tertidur dengan
tiba-tiba.

Selama ini, lebih dari enam juta dosis obat Pandemrix diberikan kepada warga Inggris guna menangkal virus flu babi yang merebak pada tahun lalu. Meski begitu, tak ada satu pun laporan tentang narkolepsi pada warga Inggris.
Badan Obat-obatan Eropa, Jumat (27/8) mengatakan pihaknya segera mengawasi peredaran Pandemrix.

Vaksin ini dibuat oleh GlaxoSmithKline, setelah munculnya beberapa keluhan narkolepsi di Swedia dan Finlandia. Secara keseluruhan, obat ini diberikan kepada 30,8 juta orang Eropa. Menurut mereka, meski kasus narkolepsi diduga terkait dengan penggunaan obat Pandemrix, belum diketahui secara pasti apakah keduanya berhubungan. Untuk itu, pihaknya akan dengan hati-hati menganalisis data-data yang ada guna menentukan apakah ada bukti kaitan antara vaksin dan gangguan tidur. (Pri/OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive