Rabu, 29 September 2010

Empat Cara Manjakan Diri Pasca-Lebaran


BERBAGAI aktivitas selama beberapa hari dalam rangka merayakan Lebaran, mulai dari memasak, berbenah rumah, hingga silaturahmi pastinya menguras energi tubuh sehingga terasa letih. Untuk itu berikut beberapa tips memanjakan diri di rumah yang dapat Anda lakukan dalam mengisi waktu luang di sebelum kembali ke rutinitas sehari-hari.

1. Makanan khas Lebaran yang umumnya bersantan, seperti opor dan semur, pastinya membuat tubuh Anda kekurangan serat sehingga pencernaan pun menjadi lambat. Selain dapat diatasi dengan memakan banyak buah dan sayur, ada cara cepat untuk merelaksasikan perut. Teteskan minyak kayu putih di handuk yang telah direndam di air hangat lalu letakkan di atas perut. Rasa panas pada handuk akan membuat minyak kayu putih menembus kulit lebih dalam.

2. Anda kesulitan tidur karena terlalu letih atau terganggu suasana rumah yang masih ramai usai Lebaran? Coba semprotkan minyak wangi aroma lavender, kamomil, atau vanilla pada sprei dan bantal Anda. Aroma yang menenangkan akan membuat Anda lebih rileks sehingga mudah terlelap.

3. Suasana ramai pada saat kumpul keluarga di hari raya kerap membuat kepala yang terasa pening. Hal itu dapat diatasi dengan mengoleskan balsam atau minyak kayu putih di tempat yang terasa nyeri. Seperti di dahi dan leher. Minyak kayu putih yang mengandung mint berfungsi seperti krim kortison alami yang dapat mengurangi rasa sakit.

4. Bila Anda terlalu sering menggunakan hak tinggi untuk bepergian guna bersilaturahmi ke rumah sanak saudara, kaki biasanya akan terasa nyeri. Untuk mengatasinya, coba pijat kaki dengan perlahan menggunakan scrub atau lotion kaki supaya kaki terasa lebih rileks dan rasa nyeri pun menghilang. (Pri/OL-06)


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive