Rabu, 29 September 2010

Sumber Nutrisi Baik Ada pada Telur


Satu butir telur berukuran besar mengandung 6.25 gram protein, 75 kalori dan 13 vitamin essensial, juga mengandung mineral. Sebagian besar protein ada di dalam putih telur, sementara vitamin, mineral dan lemaknya terkadung di dalam carotenoid atau pigmen kuning yang ada pada kuning telur. Selain itu, kuning telur juga mengandung kolesterol.

Cara terbaik menikmati telur :

- Menikmati telur mata sapi, omelet atau frittata (omelet Italia dengan sayuran dan daging yang dipotong dadu)

- Campur telur dengan campuran dari tuntunan piramida makanan (Food Guide Pyramid) untuk membuat berbagai macam makanan.

- Mengkombinasi telur dengan sisa sayuran, pasta atau ayam agar makanan menjadi lebih kreatif dan mudah, tidak mahal dan penuh nutrisi

Hilangkan Resiko Penyakit Food-Bourne.

Foodborne adalah penyakit yang disebabkan karena mengkonsumsi makanan atau minuman yang tercemar. Dalam situs Agrinews Online, Foodborne disease disebabkan oleh berbagai macam mikroorganisme atau mikroba patogen yang mengkontaminasi makanan, jadi terdapat bermacam-macam infeksi foodborne disease.

Selain itu, zat kimia beracun, atau zat berbahaya lain dapat menyebabkan foodborne disease jika zat-zat tersebut terdapat dalam makanan. Makanan yang berasal baik dari hewan maupun tumbuhan dapat berperan sebagai media pembawa mikroorganisme penyebab penyakit pada manusia.

Untuk mencegah food bourne saat hendak mengonsumsi telur, baiknya:

- Cuci tangan sebelum dan sesudah memegang telur mentah

- Pisahkan telur mentah dari amkanan lainnya, khususnya dari makanan yang tidak perlu dimasak- Simpan telur di dalam kardus karton di tempat yang paling dingin di lemari es

- Masak telur dan menghidangkannya dengan segera, ketika masak telur harus pada suhu 160 derajat Fahrenheit .


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive