Rabu, 29 September 2010

4 Rahasia Perempuan Sulit Langsing


SEBAGIAN besar dari kita tentu telah mengetahui kunci dalam program penurunan berat badan adalah mengurangi porsi dan banyak bergerak. Namun bila Anda merasa telah melakukan berbagai upaya, tapi tidak berhasil mencapai target yang diinginkan, mungkin kondisi kesehatan Anda yang menghambat usaha tersebut.

Berikut beberapa kemungkinan mengapa Anda mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan,

1. Gangguan pada tiroid
Kelenjar tiroid berfungsi menghasilkan hormon dan mengatur cara tubuh dalam menggunakan energi. Tiroid yang mengalami gangguan (hipotiroidisme) akan berpengaruh pada metabolisme tubuh dan aspek kesehatan lainnya. Diperkirakan 10 persen orang dewasa mengalami hipotiroidisme dan umumnya hal ini terjadi pada perempuan terutama pada usia sekitar 40-50 tahun.

2. Kekurangan hormon
Sebanyak satu dari 10 perempuan di usia subur mengalami sindrom ovarium polikistik (PCOS) yakni suatu kondisi saat ovarium mengahsilkan terlalu banyak hormaon laki-laki. Selain menimbulkan masalah pada ovulasi dan fertilitas, PCOS juga dapat berpengaruh pada resistansi insulin yang dapat menimbulkan masalah dalam cara tubuh memproses gula darah. Kondisi itu juga erat dikaitkan dengan kelebihan lemak, terutama di sekitar pinggang. Bila kondisi itu bertambah parah dapat memicu diabetes tipe 2.

3. Alergi makanan
Banyak orang yang sadar akan kondisi kesehatan mereka sendiri, contohnya bila alergi terhadap suatu makanan seperti terhadap makanan laut dan kacang-kacangan, tapi mereka kerap tak mengindahkannya. Padahal alergi dapat menyebabkan sistem imun mengalami kesalahan saat mengidentifikasi makanan apakah itu berbahaya bagi tubuh atau tidak. Kesalahan itu nantinya akan menyebabkan berbagai masalah seperti kekurangan enzim pencernaan tertentu atau sensitif terhadap makanan aditif. Memakan makanan yang dapat menyebabkan masalah pada tubuh, biasanya produk susu, telur, kedelai, jagung dan kacang, di antaranya dapat membuat perut kembung. Para ahli memperkirakan kondisi itu terjadi pada satu dari 10 orang.

4. Obat penambah berat badan
Bertambahnya berat badan dapat juga disebabkan konsumsi beberapa pil tertentu, termasuk obat antidepresan, steroid, dan pil KB. (Pri/OL-06)


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive