Rabu, 29 September 2010

Tips Atasi Stres


Orang stres kini semakin bertambah. Ditambah dengan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM), harga kebutuhan pokok yang melonjak, atau banyaknya kerjaan yang menumpuk di kantor. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan :



1. Energi positif

Keluarkan energi positif di dalam diri kita dengan berpikiran optimistis dalam menghadapi setiap permasalahan. Sadarilah bahwa setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Bersikaplah lebih fleksibel sehingga kita dapat lebih menikmati indahnya hidup.

2. Jaga kesehatan

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jagalah kesehatan tubuh dengan berolahraga teratur, tidur yang cukup, dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

3. Kendalikan emosi

Cara termudah untuk mengendalikan emosi adalah dnegan minum air putih yang banyak saat emosi memuncak. Air putih dapat menenangkan emosi dan membantu kita berpikir lebih jernih. Emosi yang berlebihan justru dapat menjadi pemicu terjadinya stres.

4. Istirahat sejenak

Luangkan sedikit waktu untuk beristirahat. Gunakanlah akhir pekan dengan baik, khususnya untuk memanjakan diri dan keluar dari rutinitas sehari-hari. berkumpul bersama keluarga atau teman-teman merupakan salah satu cara untuk emnumbuhkan energi positif serta semangat baru.

5. Terbuka

Jangan pendam masalah kita sendirian. Silahkan berbagi cerita kepada orang yang dipercaya. Setelah mengeluarkan masalah, beban akan terasa lebih ringan dan tidak mengendap di dalam pikiran.

6. Tingkatkan humor

Secara klinis, humor dapat digunakan untuk mengatasi rasa stres. Di Indonesia, sekarang ini sudah tersedia terapi tertawa yang biasa dilakukan minimal lima orang, selam 5 - 10 menit. Humor memang erlu dilakukan agar syaraf tidak terlalu tegang dan tubuh dapat berelaksasi.


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive