Rabu, 29 September 2010

4 Trik Ampuh Redakan Stres di Mobil


BERKENDARA dengan mobil di tengah lalu lintas Ibu Kota Jakarta memang kerap membuat stres, ditambah lagi bila kita masih menyisakan persoalan di kantor ataupun rumah. Namun, di tengah-tengah situasi lalu lintas, Anda justru memiliki kesempatan untuk meredakan stres. Berikut caranya:

1. Ketika Anda berhenti karena lampu lalu lintas menunjukkan warna merah, coba pegang erat setir Anda, naikkan bahu Anda hingga sejajar dengan telinga, lalu kernyitkan wajah untuk mengumpulkan rasa tegang tubuh Anda. Bahkan, rapatkan juga sebisa mungkin jari kaki hingga betis terasa tegang seakan-akan Anda meremas seluruh tubuh. Kemudian bernapaslah dengan dalam supaya setiap rasa tegang perlahan-lahan menghilang ke luar dari tubuh.

2. Setelah lampu lalu lintas menujukkan warna hijau, gunakan setiap aksi Anda dalam mengamudi menjadi kesempatan untuk mengambil napas dalam-dalam. Seperti saat mengegas, menyalakan lampu sen, atau berpindah jalur. Anda pun yang merupakan pengguna sarana transportasi umum seperti bus atau kereta api bisa juga melakukannya. Bernapaslah dalam-dalam setiap kali bus dan kereta berhenti di stasiun atau halte.

3. Kita tentunya ingin memiliki postur tubuh yang bagus. Gunakan posisi Anda saat duduk di mobil untuk membentuk postur tubuh yang baik. Saat mengemudi, angkatlah bagian belakang leher Anda. Gerakan simpel ini akan terasa hingga tulang belakang dan berguna menyesuaikan panjang maksimal tulang punggung Anda. Pertahankan posisi itu saat mengemudi sehingga akan menghilangkan kebiasaan Anda membungkuk saat mengemudi. Lakukan berulang untuk melatih tubuh sekaligus pikiran Anda.

4. Untuk gerakan selanjutnya, sebaiknya dilakukan saat Anda tengah sendirian di dalam mobil. Bila Anda tengah merasa tertekan atau stres akibat sesuatu, cobalah mengeluarkan suara. Anda bisa berteriak, mengerang, bahkan meringkik, apa pun untuk melepaskan hal yang menganggu pikiran Anda. (Pri/OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive