Rabu, 29 September 2010

Akhiri Stres di Akhir Pekan


Akhirnya akhir pekan yang ditunggu-tunggu datang juga. Setelah 5 hari tertekan karena deadline pekerjaan yang menumpuk, dimarahi bos, jalanan macet hingga kurang tidur bisa membuat Anda stres. Stres yang tidak dikelola dengan baik dapat mengakibatkan depresi, seperti yang sudah pernah dibahas bahwa depresi merupakan salah satu gejala bunuh diri.

Tidak perlu pergi ke tempat-tempat penuh dengan hiburan atau pergi berlibur ke luar kota. Cukup menghibur diri Anda sendiri di lingkungan sekitar, berikut tipsnya untuk Anda :

1. Pikirkan apa yang Anda butuhkan.

Mengingat bahwa pemenuhan kebutuhan kebahagiaan hanya Anda yang tahu, tapi pastikan tetap seimbang antara pemenuhan kebutuhan kebahagiaan Anda dengan orang lain. Ingat, Anda tidak hidup sendiri.

2. Sosialisasi

Jika Anda merasa sendiri, carilah komunitas di beberapa tempat yang dapat memberikan energi positif dan ketenangan dalam diri Anda.

3. Teman berbagi

Setiap orang harus memiliki seseorang untuk berbagi mengenai masalah-masalah pribadi. Jangan menyimpan masalah-masalah pribadi Anda, biarkan teman Anda memberikan solusinya kepada Anda atau biarkan Anda menjadi bagian dari inspirasi orang lain.

4. Jauhi alkohol

Alkohol dapat mempengaruhi mood Anda dan sekaligus akan memberikan efek buruk kepada orang lain. Anda dapat melakukan apapun yang dapat membuat Anda senang tanpa alkohol atau hal-hal yang merugikan diri Anda.

5. Latihan setiap hari

Orang dengan tubuh fit dan bugar sangat sulit untuk merasa sedih, jadi dengan berolahraga setiap hari sesuai dengan kemampuan Anda akan membuat pikiran Anda segar. Jangan lupa untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap harinya.

6. Hindari TV

Televisi tidak dibuat untuk membuat kondisi fisik atau mental seseorang lebih baik. Usahakan menghindari TV, jika ingin mengetahui berita update Anda bisa membacanya lewat koran.

7. Lakukan sesuatu hal yang Anda sukai

Menggeluti hobi memang tidak pernah ada bosannya. Dengan Anda melakukan banyak hal yang menjadi kesukaan, pikiran tidak akan pernah lepas dari perasaan bahagia. Sehingga tanpa sadar, kita telah menghabiskan banyak waktu kita untuk hal-hal yang baik untuk kita. Seperti memasak, memancing, atau berolah raga bahkan berkumpul bersama keluarga.


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive