Rabu, 29 September 2010

Tips Jitu Tangkal Upaya Hipnosis


TENTUNYA Anda masih ingat munculnya kasus pencurian dengan hipnosis di sebuah minimarket di Bandar Lampung, 11 Agustus 2010 lalu. Melalui video CCTV, terlihat tiga WNA beraksi dengan menghipnosis empat karyawan mini market lalu dengan mudahnya menggasak uang tunai dari dalam brangkas kasir. Mengapa begitu mudahnya para karyawan teperdaya oleh pelaku dan bagaimana agar kita terhindar dari tindak kejahatan dengan hipnosis?

Kejahatan hipnosis adalah kejahatan yang sulit unutk diduga dan dicegah menggunakan tehnik yang unik yakni menguasai alam bawah sadar manusia sehingga terkesan halus dan bisa tidak terdeteksi sebelumnya. Akan tetapi, hipnosis tergolong ilmu ciptaan manusia yang bisa dicegah, asal kita mengetahui teknik-tekniknya.

1. Berpikir kritis
Bila Anda baru saja mengenal seseorang, ajukanlah banyak pertanyaan kepada diri sendiri ketika ada yang mengajak bicara seperti, orang ini memiliki maksud apa, kenapa ia begitu baik. Namun, ingat jangan curiga berlebihan.

2. Fokuskan diri pada sesuatu
Selalu bikin otak Anda sibuk dengan memikirkan sesuatu yang sulit sehingga sugesti hipnosis tak akan masuk ke pikiran Anda.

3. Bicara seperlunya
Bila orang yang baru Anda kenal menyapa dan mengajak bicara, jangan lantas Anda cuek karena kita memang tak mengetahui maksud ia yang sebenarnya. Ambillah langkah nyaman yakni berbicara seperlunya dengan tidak menganggapi berlebihan. Dengan begitu, Anda akan sulit untuk tersugesti.

4. Berdoa
Inilah hal penting yang sering kali terlupakan yakni berdoa meminta perlindungan oleh Tuhan di mana pun kita berada saat bepergiansering dilupakan oleh kita, yaitu : berdoa jika ingin berpergian.

5. Sugesti diri
Sugestikan atau ucapkan dengan tekad kuat sebuah kepada diri sendiri seperti, "Dengan perlindungan Tuhan, saya tak bisa dihipnotis. (Pri/OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive