Rabu, 29 September 2010

Biopsi Tulang untuk Penderita Osteomyelitis


Biopsi tulang dapat menolong dokter untuk menentukan antibiotik apa yang terbaik untuk digunakan pada perawatan penderita diabetes dengan infeksi kaki yang serius, berdasarkan penemuan yang di publikasikan di jurnal Diabetes Care, terapi ini bisa menghindarkan penderita diabetes dari operasi.


Penyakit gula ini dapat meningkatkan resiko luka pada kaki yang bisa saja tidak disadari oleh penderita. Bisa jadi pada awalnya berbentuk seperti bisul atau luka kecil yang suatu saat dapat menjadi luka serius pada kulit, termasuk yang dapat meluas hingga ke tulang, yang disebut dengan osteomyelitis.

"Pertanyaan mengenai perawatan mana yang lebih baik, operasi atau tanpa operasi untuk penderita diabetes dengan osteomyelitis masih menyisakan perdebatan," kata Dr Eric Senneville dan koleganya dari Rumah Sakit Dron, Prancis. Hal ini akan sulit apabila tidak dilakukan tindakan dengan memindahkan bagian kulit yang telah menginfeksi tulang.

Dalam studi terakhir, para peneliti melakukan uji medis di 9 French Diabetic Foot Center terhadap 50 orang orang penderita diabetes yang dirawat tanpa operasi osteomyelitis.

Objek penelitian yang berusia rata-rata 62 tahun dan telah menderita diabetes selama 16 tahun. Dan rata-rata luka yang mereka derita telah berlangsung selama 20 minggu, dan rata-rata pengobatan selama 11.5 minggu. Secara keseluruhan, 22 pasien (44%) menjalani terapi biopsi tulang, dan sebanyak 28 oRang (56%) melakukan terapi swab.

Keberhasilan tersebut digambarkan dengan tidak adanya tanda infeksi lanjutan pada awal terapi yang dilakukan paling tidak pada 1 tahun setelah berakhirnya perawatan.

Peneliti melaporkan, hasil yang dicapai dari rata-rata diperoleh dan di lanjutkan selama 12.8 bulan, keberhasilan mencapai 81.8 % pada pasien yang melakukan terapi tulang dan sebanyak 50 % atau sekitar 14 orang dari pasien yang diteliti dengan terapi swab.

"hasil yang kami dapatkan dapat menjawab perdebatan yang terjadi, untuk merekomendasi penggunaan pengobatan biopsi tulang pada penderita diabetes tanpa harus operasi untuk osteomyelitis pada kaki," kata peneliti menyimpulkan.


Sumber
mediaindonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive