Rabu, 29 September 2010

Sarapan Telur Mampu Batasi Asupan Kalori


BAGI Anda yang kerap mengonsumsi telur untuk sarapan, teruskanlah kebiasaan itu karena ternyata telur kaya protein yang dimakan pada pagi hari mampu membatasi asupan kalori sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama.

Melalui sebuah penelitian, diketahui bahwa pria yang mengonsumsi makanan berbahan dasar telur untuk sarapan memiliki kadar kalori yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan mereka yang memakan menu makanan lain yang memiliki kandungan kalori yang sama dengan telur.

Hasil itu tentunya mendukung hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa memakan telur untuk sarapan mampu mengurangi kalori dan membantu program penurunan berat badan. Memakan telur pada pagi hari juga mampu membuat kita lebih berenergi daripada memakan makanan lain yang mengandung kalori sama dengan telur.

"Ada bukti yang berkembang yang mendukung pentingnya protein berkualitas tinggi dalam sarapan untuk kesehatan secara keseluruhan. Hal itu ditekankan pada konsumsi telur untuk sarapan. Kami pun telah mengadakan uji coba terhadap dua partisipan yang terbiasa sarapan. Ditemukan, bahwa protein yang cukup membantu mereka agar tak segera merasa lapar," kata Dr Maria Luz Fernandez, peneliti sekaligus profesor dari Bagian Ilmu Pengetahuan Nutrisi dari Universitas Connecticut.

"Memulai hari dengan makanan cukup protein seperti telur adalah cara jitu untuk mempertahankan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori." Ia menambahkan karena hanya mengandung 70 kalori, telur merupakan sumber gizi yang cukup. Hampir setengah dari protein telur bersama dengan kandungan nutrisi lainnya terdapat pada kuning telur. Maka itu, Helenbeth Reynolds, ahli diet dan konsultan nutrisi menyarankan agar kita memakan seluruh bagian telur, baik bagian putih maupun kuningnya. Studi ini telah dipublikasikan pada jurnal Nutrition Research edisi akhir September 2010. (Pri/OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive