Minggu, 26 Desember 2010

Tips Menahan Diri dari Godaan Kue Natal

COKELAT, kue tart, permen, kue-kue kering, wah.. pastinya semua makanan itu akan hadir di rumah Anda saat merayakan Natal. Namun, bagi kita yang tengah mengontrol berat badan, semua itu tentunya akan menjadi godaan tersendiri. Lalu, bagaimana cara agar menahan diri untuk terus menguyah camilan saat Natal? Berikut triknya?

1. Cukup tidur
Meski rumah Anda ramai, pastikan tetap penuhi kebutuhan tidur agar tidak terus merasa lapar di siang harinya. Dengan tidur yang cukup, keinginan Anda untuk mengambil permen atau kue akan berkurang.

2. Pilihan sehat
Temukan makanan lainnya yang lebih sehat, semisal yoghurt dan buah. Sediakan makanan sehat itu sebagai alternatif makanan untuk Natal. Pilih makanan yang kaya akan serat sehingga Anda akan kenyang lebih lama. Ketimbang keripik coba ambil salad atau potongan buah.

3. Jauhkan makanan
Posisikan makanan-makanan berkalori agar jauh dari Anda atau Anda sendiri yang menghindarinya. Dengan begitu, Anda tak akan selalu melihatnya berada di dekat Anda sehingga menggugah Anda untuk segera mengambilnya.

4. Minum
Supaya mengurangi hasrat mengemil, coba minum air, boleh juga jus buah. Air dan jus akan membuat perut segera merasa kenyang sehingga hasrat Anda untuk mengambil kue-kue manis berkurang. (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive