Minggu, 12 Desember 2010

3 Faktor Kebahagiaan Perempuan

SEMAKIN hari, tampaknya kebahagiaan semakin menjadi bahan bisnis yang menguntungkan. Lihat saja, berapa banyak penulis yang menerbitkan buku dengan topik menjadi pribadi yang bahagia disertai berbagai cara dan janji manis dalam menggapainya. Namun, menurut para ahli sebenarnya kebahagiaan itu bermuara pada tiga hal, apa sajakah itu?

Tiga faktor kebahagiaan, khususnya bagi kaum hawa, ditulis seorang bloger Joe Robinson yang didasari hasil penelitian sebelumnya oleh para ahli di The University of Rochester. Berikut tiga faktor tersebut:

1. Otonomi: bila memiliki kebebasan mengontrol segala hal di rumah dan lingkungan kerja. Dengan begitu, Anda bebas memilih apa saja yang ingin dihadirkan dalam hidup Anda tanpa ditentukan atau dikontrol orang lain.

2. Kompetensi: perasaan ini akan membuat Anda lebih kuat dan berdaya sehingga merasa mampu memulai dan melakukan pekerjaan apa pun.

3. Keterkaitan: bila Anda merasakan adanya keterdekatan dan terhubung dengan dengan orang lain.

Akan tetapi, tentu saja ukuran kebahagiaan tentunya berbeda-beda untuk setiap orang. Namun, pada umumnya seseorang akan merasa kurang bahagia bila mereka merasakan adanya ketidak keseimbangan dalam sesuatu di dalam hidup. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive