Jumat, 17 Desember 2010

Imunoterapi Sembuhkan Alergi Kacang

ILMUWAN Australia telah menemukan metode pengobatan pertama yang bisa mengatasi alergi terhadap kacang yakni dengan menggunakan protein yang terdapat dalam kacang itu sendiri.

Menurut penelitian, protein dalam kacang mampu berinteraksi dengan sel imun penderita alergi dan membentuk pertahanan tubuh sehingga tak memicu anafilaksis.

"Protein kacang ini merupakan bahan terbaik bagi vaksin alergi kacang," kata Profesor Robyn O'Hehir yang memimpin penelitian di Rumah Sakit The Alfred dan Universitas Monash.

Profesor O'Hehir mengatakan pihaknya tengah menguji coba apakah protein pada kacang bisa diterapkan pada terapi. Bila uji coba selama 3 tahun itu terbukti sukses, metode ini akan segera dilanjutkan dan dikembangkan pada tahun-tahun berikutnya.

Memang terapi ini tentunya saja tak singkat, tapi penderita akan menerima serangkaian suntikan selama beberapa minggu atau bulan guna meningkatkan ketahanan tubuh terhadap kacang secara bertahap. Selama ini, alergi kacang memang menjadi kondisi kesehatan paling parah yang disebabkan makanan. Hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology edisi Desember 2010. (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive