Jumat, 17 Desember 2010

Cara Praktis Hindarkan Noda Gigi

MAKANAN dan minuman yang Anda sukai terkadang menyebabkan noda pada gigi. Meski begitu, Anda tidak harus benar-benar meninggalkannya asal paham bagaimana cara mengurangi noda. Berikut ini di antaranya:

1. Cari alternatif makanan dan minuman lain
Banyak dari makanan dan minuman seperti blueberry, blackberry, dan saus tomat kaya akan antioksidan. Anda tentunya berharap nutrisi itu tetap bisa bermanfaat bagi tubuh. Sebagai penggantinya, Anda bisa mengkonsumsi sumber antioksidan lain seperti kembang kol, apel, jeruk, dan melon.

2. Gunakan sedotan
Cara lain untuk meminimalkan pewarnaan gigi ialah menggunakan sedotan untuk menyeruput minuman favorit Anda seperti soda, jus, dan es teh. Ini bisa menjaga minuman mengenai langsung gigi depan Anda dan mengurangi risiko noda.

3. Langsung telan
Noda gigi dari makanan dan minuman bisa disebabkan kerena Anda membiarkannya dalam waktu yang lama di dalam mulut. Sebaliknya, menelan dengan cepat bisa membantu melindungi gigi Anda dari noda. Untuk menghindari tersedak, masih penting untuk mengunyah makanan dengan baik sebelum menelannya.

4. Kumur dan sikat gigi setelah makan
Selama sekitar 30 menit setelah Anda mengkonsumsi sesuatu yang asam, enamel pada gigi berrisiko abrasi saat menyikat gigi. Jadi ada baiknya kumur terlebih dahulu baru menyikat gigi setelah makan. Jika Anda tidak bisa sikat gigi, ada baiknya mengunyah permen karet terlebih dahulu. (*/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive