Minggu, 26 Desember 2010

Rumah Ternyata Sumber Kuman

RUMAH yang tampak bersih ternyata tidak selalu bebas kuman. Dari hasil penelitian kuman lebih suka berkembang biak di rumah.

Riset yang dilakukan Dewan Ilmu Kesehatan Global (GHC) menyebutkan hampir 90% kuman penyebab infeksi bersumber dari tempat tinggal yang tidak higenis.

''Sumber-sumber kuman itu di antaranya pegangan pintu, kulkas, handuk, dan lantai,'' kata Narendra Saini perwakilan GHC dalam keterangannya tentang hasil studi yang digelar di 9 negara bekerja sama dengan Reckitt Benckiser.

Menurutnya rumah higienis dan bebas dari kuman bukan hanya dengan membersihkan debu. Kuman di rumah tersebut juga harus dibasmi. ''Untuk itu metode membersihkan lebih penting ketimbang frekuensi aktivitas bersih-bersih,'' kata Saini.

Dia menyebutkan penyakit seperti flu babi sebenarnya dapat dicegah dengan metode pembersihan yang sesuai. ''Masyarakay harus diberi pemahaman lebih mengenai cara membersihkan yang tepat,'' kata VK Monga, ketua komite kesehatan Kota New Delhi, India.

Monga bekerja sama dengan masyarakat mulai menciptakan kesadaran terhadap kebersihan rumah, dimulai dari anak-anak. (IANS/OL-12)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive