Minggu, 26 Desember 2010

Aman Mendekorasi Pohon Natal

KEINDAHAN pohon Natal sebagai penyemarak suasana hari raya tak bisa dimungkiri. Kehadirannya di tengah-tengah kehangatan berkumpulnya semua anggota keluarga tentu sangat bermakna. Namun, ada baiknya Anda juga berhati-hati saat meletakkannya guna menghindari risiko yang bisa terjadi seperti kebakaran.

Tahukah Anda, di Amerika Serikat sekitar 12 ribu orang dirawat di unit gawat darurat karena kecelakaan dekorasi Natal terkait dengan pohon Natal hingga tahun lalu. Sebanyak 17 orang meninggal dan kerugian US$13 juta. Maka itu, untuk mencegah sukacita menjadi tragedi, ada baiknya Anda memerhatikan beberapa hal berikut:

1. Pilih pohon yang baik
Tanda pohon yang segar yakni yang berwarna hijau, cabangnya tak mudah ditarik dari batangnya, dan daunnya tidak rapuh dan mudah patah saat digenggam.

2. Posisi pohon
Jauhkan pohon dari ventilasi, jendela, atau alat yang bisa membuat pohon menjadi kering. Dirikan pohon dengan tegak dan jangan sampai menghalangi pintu.

3. Tahan api
Bila pohon Natal Anda bukan pohon asli alias buatan, pastikan produk tersebut tahan api.

4. Aman untuk anak
Bagi Anda yang memiliki banyak anak di rumah, singkirkan segala aksesori tajam dan mudah pecah yang membahayakan dari jangkauan mereka.

5. Periksa lampu
Selalu periksa lampu-lampu, baik itu lampu lama atau yang baru saja Anda beli. Periksa juga kabel-kabelnya serta singkirkan akseseori yang rusak. (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive