Minggu, 12 Desember 2010

5 Alasan Tepat Ngemil

SEMENTARA banyak yang memberikan saran dan nasihat agar kita menghentikan kebiasaan memakan kudapan atau ngemil untuk menjaga berat badan, sebenarnya kegiatan mengudap sah-sah saja untuk dilakukan bila kondisinya tepat. Terlebih mengudap di saat tepat bisa menjaga stamina selama seharian serta baik untuk fisik maupun mental Anda.

Berikut beberapa kondisi yang memperbolehkan Anda mengudap:

1. Bila Anda menemukan waktu luang di antara waktu makan, misalkan antara makan siang dan makan malam. Kudapan akan akan menahan hasrat Anda untuk makan banyak.

2. Kudapan sehat sangat baik untuk mengontrol kadar gula darah, khususnya bagi Anda yang kesulitan mengontrolnya. Mengudap bisa memperbaiki pengaturan gula darah dengan menyediakan karbohidrat.

3. Dengan mengasup makanan untuk tubuh selama seharian, stamina tubuh dan berat badan akan lebih terjaga. Karena, dengan mengemil, otomatis Anda akan cenderung makan dengan porsi lebih sedikit sehingga metabolisme tubuh pun meningkat dan pencernaan lebih lancar.

4. Dengan mengudap makanan sehat seperti buah, salad, yoghurt, dan makanan gandum ketimbang makanan cepat saji seperti kentang goreng, keripik, dan kue kering, tubuh akan terisi vitamin dan nutrisi yang penting. Tak hanya menjadi sumber energi, tapi camilan sehat juga menyediakan serat yang membetu membersihkan tubuh.

5. Untuk anak-anak, kudapan sehat akan meningkatkan dan membantu membangun sistem imun. Memang tak semua anak menyukai buah dan sayur. Namun, ada baiknya Anda sebagai orang tua berupaya membiasakan mereka menyukai makan-makanan tersebut. Adapun kudapan seperti kentang goreng, permen, dan kue mengandung banyak lemak dan sodium yang kurang baik untuk anak. (Pri/OL-06)




Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive