Jumat, 17 Desember 2010

Tubuh Indah dengan Gerakan Balet

INGIN punya tubuh indah, kencang, dan anggun layaknya balerina? Bisa saja. Mary Helen Bowers, pendiri Ballet Beautiful yang melatih Natalie Portman untuk perannya di film 'Black Swan,' mengungkapkan sejumlah gerakan kunci dari latihan rutin aktris tersebut.

Yang Anda butuhkan hanya pakaian senam, matras, dan mungkin beberapa buah bantal. Lalu, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Tubuh panjang
''Peregangan sebelum dan sesudah latihan membuat otot-otot kenyal dan membantu memanjangkan garis-garis badan seorang balerina,'' kata Bowers. Mulailah dengan berbaring pada punggung dan mengangkat kaki ke atas tubuh, kemudian tarik pergelangan kaki secara lembut ke arah kepala. Julurkan lutut sampai lurus selama melakukan gerakan itu. Ganti kaki, dan lakukan gerakan yang sama.

2. Perut datar
''Bagi seorang balerina, pusat keseimbangan adalah segalanya. Menciptakan pusat keseimbangan yang kuat dimulai dengan membangun otot-otot perut yang kuat,'' kata Bowers. Berbaringlah pada punggung dengan lutut sedikit menekuk dan lengan terbuka lebar (posisi kedua). Angkat tubuh ke atas, kontraksikan perut saat Anda menutupkan lengan ke posisi pertama yakni gerakan tangan yang melingkar dan anggun hingga posisinya berada tepat di atas perut. Tarik perut, tutup dan buka tangan sembari Anda mengangkat dan menurunkan tubuh. Ulangi sebanyak 30 kali.

3. Bokong seksi
Menurut Bowers, balerina dikenal memiliki bokong kuat dan kencang. Untuk mendapatkannya, ambil posisi menghadap lantai dengan tangan dan lutut menopang tubuh. Pastikan Anda memiliki banyak bantal sebagai alas. Tarik satu lutut ke dada, kemudian dorong kembali kaki sampai menjulur lurus ke belakang. Regangkan lutut sepanjang jalan, dan pastikan untuk menariknya melalui perut. Ulangi sebanyak 30 kali, kemudian ganti dengan kaki yang satunya.

4. Lengan kencang
Balerina dikenal memiilki postur elegan dan tubuh bagian atas kuat tapi anggun. Ambil posisi duduk di atas matras, julurkan kaki lurus keluar dan tempatkan tangan di belakang pinggul, dengan jaru menghadap tepi luar matras. Angkat pinggul dari tikar sembari Anda meregangkan siku, jaga dada tetap terbuka dan leher menjulur. Tarik perut ketat ke dalam, kemudian tekuk siku sedikit. Ulangi gerakan ini sebanyak 30 kali. (LI/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

M society mengatakan...

kk mau join ama aku gak di m-society.blogspot.com biar aku bantu klik iklan nya ama 100 klikers per hari aku tunggu join nya ?

M society mengatakan...

kk mau join ama aku gak di m-society.blogspot.com biar aku bantu klik iklan nya ama 100 klikers per hari aku tunggu join nya ?

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive