Minggu, 26 Desember 2010

Pria Kaya Cenderung Berperut Buncit

WASPADALAH para pria, setiap rupiah yang Anda dapatkan bisa menambah risiko penambahan berat badan terutama di bagian perut.

Kesimpulan itu dituturkan tim peneliti Kanada yang telah merampungkan penelitiannya terkait dengan tingkat kemakmuran kaum adam.

Tim peneliti yang dipimpin Nathalie Dumas dari Universitas Montreal jurusan sosiologi mempresentasikan kesimpulan mereka dalan konferensi tahunan Association Francophone Pour Le Savoir (ACFAS).

Untuk mencapai kesimpulan itu, Dumas menggunakan data hasil Survei Kesehatan Komunitas Kanada pada 2004. Data itu menyediakan informasi dari sebanyak 7 ribu orang dewasa berusia 25-65 tahun.

''Semenjak 1980-an, tingginya tingkat obesitas sebagian besar dialami oleh kaum pria Kanada dan Korea. Kami bisa menjelaskan penyebabnya,'' urai Dumas.

Menurutnya, penyebab terbesar risiko obesitas pada kaum pria adalah makan di luar.

''Terutama pria Kanada. Mereka sangat suka makan di restoran. Orang yang terbiasa makan di luar memiliki kecenderungan sulit untuk mengontrol porsi makan. Sehingga, asupan kalorinya pun lebih banyak.''

Bukan tak mungkin kesimpulan itu dapat berlaku bagi pria Indonesia, terlebih dengan semakin banyaknya pilihan makan di luar dan bervariasinya jenis restoran.

Ditambah, dengan gaya hidup tak sehat sepeti merokok dan kurang berolahraga. ''Sebenarnya masih banyak faktor yang berpengaruh, kami masih harus membuktikannya secara empiris,'' ujar Dumas

''Untuk kaum perempuan, hasil dari penelitian dinilai ambigu karena tidak terkait dengan korelasi ini. Namun, memang perempuan golongan menengah ke atas memang lebih berpotensi mengalami obesitas ketimbang perempuan dari golongan menengah ke bawah.'' (Asian News International/OL-12)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive