Minggu, 05 Desember 2010

Aksi Diam di FB dan Twitter

APAKAH Anda bisa bertahan bila dalam sehari tidak membuka website situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter? Hal itulah yang dilakukan Lady Gaga, Ryan Seacrest, dan Usher untuk mendukung Hari AIDS Sedunia.

Adalah Yayasan Keep a Child Alive, lembaga nonprofit yang diprakarsai oleh Alicia Keys yang menggalang aksi diam ini. Yayasan Keys memang bertujuan membantu para keluarga yang salah seorang anggotanya telah dinyatakan mengidap AIDS. Melalui yayasan tersebut pun, para selebritas akan mangadakan aksi diam dari berbagai situs jejaring sosial hingga yayasan tersbut mengumpulkan dana hingga sebesar US$1 juta.

Kelompok selebritas yang di antaranya ada Lady Gaga, Justin Timberlake, Jennifer Hudson, serta Kim dan Khloe Kardashian mengadakan aksi diam pada Rabu, 1 Desember 2010 yang memang diperingati sebagai HAri AIDS Sedunia. Mereka berjanji akan kembali aktif di dunia maya bila target donasi US$1 juta tercapai.

Untuk itu, para penggemar dapat membantu dengan hanya mengirimkan teks untuk setiap selebritas favorit mereka atau dengan memindai barcode t-shirt yang dipakai para selebritas dalam iklan menggunakan ponsel. Iklan tersebut akan ditayangkan dengan menampilkan para selebritas seperti Usher, Elijah Wood, dan Serena Williams yang terbaring di peti mati guna melambangkan kematian digital mereka. Dalam iklan itu jutra terdapat video dan tweet mereka yang megucapkan selamat tinggal.

Presiden sekaligus salah satu pendiri Yayasan Keep a Child Alive Leigh Blake menjelaskan, "Kami berupaya untuk menggugah masyarakat dunia untuk berpikir mengapa kita peduli pada kematian satu selebritas saja, sedangkan ada jutaan orang di dunia ini yang telah meninggal akibat AIDS.

Adapun dana yang terkumpul nantinya akan terbayarkan secara otomatis melalui teknologi pesan teks dan barcode. Nantinya, dana itu akan disalurkan kepada para keluarga di Afrika dan India yang terinfeksi HIV. (Pri/X-12)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive