Minggu, 26 Desember 2010

Mencari Tubuh Ideal Lewat Avatar

SEPERTI apa tubuh ideal? Baru-baru ini Universitas New South Wales, Australia mengadakan terobosan baru dengan memanfaatkan teknologi komputer untuk menciptakan tubuh manusia paling ideal.

Ribuan orang menjadi relawan dalam riset tersebut. Mereka memberikan penilaian sehubungan dengan tubuh manusia, yang dianggap ideal melalui avatar.

Avatar adalah sebuah representasi pengguna komputer tentang diri seseorang sekaligus egonya. Sebab avatar akan menjadi objek penjelmaan si pengguna. Avatar yang digunakan dengan pemodelan tiga dimensi dan dua dimensi yang biasa dilakukan di komputer.

Para peneliti akan mengembangkan bagaimana membentuk ideal melalui avatar. Tubuh yang tidak ideal akan dieliminasi. Tidak disangka proyek ini mendapat respons cukup besar. Sebanyak 11 ribu orang dalam beberapa minggu bersedia mengikuti proyek tersebut.

Dari 11 ribu relawan itu akan muncul tubuh ideal untuk pria dan wanita.
Profesor Rob Brooks salah satu periset dari University New South Wales menjelaskan, hasil riset akan selesai satu tahun.

''Namun tingginya animo masyarakat, kami bisa selesai lebih cepat sekitar 8 bulan saja. Nantinya riset ini kami akan meluncurkan dua kandidat tubuh ideal laki-laki, dan tiga kandidat terideal bagi perempuan,'' janji Brooks. (Times of India/Pri/OL-12)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive