Minggu, 05 Desember 2010

Pakaian Dalam Pelindung dari Sinar X

GUNA menindaklanjuti keputusan Badan Keamanan Transportasi (TSA) untuk memberlakukan pemeriksaan keamanan terhadap seluruh tubuh manusia tanpa terkecuali mmenggunakan sinar X di beberapa bandara di Amerika Serikat, seorang pria asal Colorado menciptakan perangkat pakaian dalam yang akan melindungi beberapa bagian tubuh kita dari radiasi sinar X.

Adapun salah satu produknya yakni celana dalam khusus yang didesain bergambar daun ara ini dikatakan mampu mencegah alat pemeriksaan sinar X untuk melihat bagian tubuh personal kita dan melindungi dari radiasi yang dipancarkan dari mesin pemeriksa tersebut.

Jeff Buske, si pencipta pakaian dalam khusus ini, mengatakan produk yang ia ciptakan yang berupa bra dan pakaian menggunakan bahan khusus dan dipasarkan dengan merek Rocky Top Gear. Bahan khusus yang ia gunakan yaitu logam yang akan melindungi bagian tubuh tertentu manusia saat menjalani pemeriksaan keamanan di bandara.

"Tujuan dari penciptaan produk ini yaitu melindungi dan mengedukasi orang-orang sehingga akhirnya pemeriksaan menggunakan sinar x ini tak lagi diberlakukan," kata Buske kepada CBS4 Denver sebagai bentuk ketidak setujuannya atas prosedur pemeriksaan ini.

Sejauh ini, produk Rocky Top Gear baru dapat dijual secara daring. Untuk celana dalam bergambar daun ara, dujual dengan harga khusus mulai dari US$19,84, sedangkan branya dijual dengan harga US$9,11.

Meski pakaian dalam ini tak mampu melindungi para penumpang dari prosedur penggeledahan, Buske mengatakan setidaknya produknya dapat membuat bagian intim penumpang tak terlihat oleh petugas dan terlindungi dari radiasi sinar X.

"Bila seseorang memang ingin menyembunyikan sesuatu di celana dalam tersebut, tentu akan terlihat mata karena bentuknya yang aneh dan menonjol," kata Buske.

Namun, hingga kini TSA belum memberikan komentar apa pun atas peluncuran produk ini. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive