Minggu, 19 Desember 2010

Akupuntur tak Ampuh Pulihkan Stroke

TEKNIK pengobatan akupuntur diketahui ternyata tidak ampuh dalam membatu penderita stroke. Kesimpulan itu didapat dari hasil penelitian terbaru.

Untuk mendapatkan hasil itu, para penelitian menggelar sebanyak 10 tahap penelitian dengan melibatkan 711 pasien penderita stroke yang telah menjalani pengobatan akupunktur. Menurut ketua penelitian, sebagian besar pasien menunjukkan bahwa ternyata teknik akupunktur tidak banyak membantu mereka untuk segera pulih. Hanya dua kasus yang menunjukkan bahwa akupunktur berkontribusi positif dalam pemulihan stroke.

Di sisi lain, menurut beberapa studi kecil, akupuntur diindikasikan mampu membantu meningkatkan keseimbangan tubuh, mengobati hemiparesis kronis (kelemahan pada satu sisi tubuh), dan meringankan spastic dyskinesia (kesulitan dalam melakukan gerakan-gerakan movements) pada pasien penderita stroke.

Namun, karena masih sedikitnya penelitian ilmiah yang mendukung manfaat positif akupunktur terhadap stroke, ada baiknya bagi Anda untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah Anda bisa menggunakan metode peongobatan alternatif tersebut.(Pri/X-12)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive