Rabu, 01 Desember 2010

India Luncurkan Kereta AIDS

DALAM rangka Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap 1 Desember, pemerintah 'Negeri Bombay' telah meluncurkan kereta bernama The Red Ribbon Express yang khusus ditujukan untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya penyakit AIDS mulai 29 November kemarin.

Di dalam kereta itu yang akan berbasis di Stasiun Kereta Api Safdarjung itu, akan dihadirkan delapan orang pembimbing beserta dokter dan sukarelawan. Selama kereta itu transit di sebuah stasiun, para sukarelawan akan memberikan pengarahan dan informasi mengenai bahaya HIV/AIDS.

Program ini akan dilangsungkan selama satu tahun dengan melakukan perjalanan ke 10 ribu desa di 141 distrik di negara itu. Bila dinilai efektif, pemerintah akan menyatakan bersedia untuk memperpanjang program tersebut.

Adapun program kereta sadar AIDS atau Red Ribbon Express ini diprakarsai oleh Yayasan Rajiv Gandhi Foundation dan dilaksanakan oleh Organisasi Pemantauan AIDS nasional bekerja sama dengan Kementeriana Perkeretaapian India dan lembaga sosial manyarakat yang mengangai penyebaran AIDS.

Sementara itu, berdasarkan laporan PBB, kini ada sekitar 2,3 juta orang yang hidup dengan AIDS di India. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive