Selasa, 29 Juni 2010

Biasakan Gosok Gigi sejak Dini


Kesehatan gigi harus dipelihara sejak dini. Sebuah survei yang melibatkan 1.000 orang dan diadakan British Dental Health Foundation menemukan lebih dari seperlima anak-anak usia bawah lima tahun dibiarkan menggosok gigi sendiri tanpa pengawasan dan bimbingan.

Seperempat orang tua yang disurvei bahkan berpendapat, anak-anak mereka tidak perlu menggosok gigi dua kali sehari. Sementara itu, 67% orang tua menganggap menggosok gigi selama satu menit sudah cukup, padahal waktu menggosok gigi yang disarankan adalah dua menit. Para orang tua dinyatakan gagal membantu anak-anak mereka memelihara kesehatan gigi.

Menurut Nigel Carter, Chief Executive British Dental Health Foundation, hasil penelitian itu sangat mengkhawatirkan. Itu juga penjelasan dari kondisi di Inggris. Sekitar separuh anak-anak di bawah lima tahun di Inggris mengalami karang gigi.

Menurut Nigel, "Kebiasaan memelihara kesehatan gigi kepada anak-anak merupakan hal yang vital karena kebiasaan ini akan dibawa sampai mereka dewasa. Kebiasaan yang buruk akan menyebabkan penyakit gusi kelak mereka dewasa, yang bisa berbuntut kondisi-kondisi buruk lain seperti diabetes, stroke, penyakit jantung, dan melahirkan bayi dengan berat badan kurang daripada seharusnya."

Sementara itu, Janet Clarke dari British Dental Association menyebutkan mendidik anak cara menggosok gigi yang benar adalah bagian terpenting dari kesehatan oral. Seperti diuraikan dalam http://www.bbcnews.co.uk/, menggosok gigi

yang benar adalah dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride. Kebiasaan itu harus dimulai sejak gigi mulai tumbuh dan sebaiknya diawasi dulu oleh orang dewasa hingga setidaknya anak berusia enam tahun.

"Orang tua memegang peran penting dalam mendidik anak untuk memiliki kebiasaan baik sejak dini," kata Janet.


Sumber
mediaIndonesia.com


Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive