Selasa, 29 Juni 2010

Botox Lumpuhkan Ekspresi Emosi


BOTOX menghaluskan kerutan dan membatasi ekspresi wajah. Di sisi lain, injeksi populer ini juga bisa mengurangi kemampuan Anda merasakan emosi.

"Paling tidak untuk beberapa emosi, jika Anda menghilangkan beberapa bagian ekspresi wajah, beberapa pengalaman emosional juga hilang," terang peneliti Joshua Ian Davis PhD dari Barnard College di New York City."Apakah ini termasuk manfaat atau kerugian bergantung pada tujuan Anda," imbuh Davis, seperti dikutip situs webmd.com, Rabu (23/6).

Otot kerutan
Injeksi botox menghaluskan kerutan dengan melumpuhkan otot-otot penyebab kerutan. Dalam studi baru ini, partisipan yang telah menerima suntikan botox melaporkan lebih sedikit respon emosi terhadap beberapa video klip emosional. Dan sebagai akibatnya, tidak merasakan emosi sedalam teman mereka yang menerima perawatan pengisi kerutan (dikenal dengan Restylane). Restylane tidak melumpuhkan otot-otot tapi mengembalikan volume lipatan dan kerutan wajah.

Reaksi emosi yang berkurang ini, terang peneliti, hanya terkait dengan klip emosional ringan. Hal ini menunjukkan bahwa impuls emosional kuat bisa membuat perbedaan.

Temuan ini, lanjut peneliti, membuktikan hipotesis umpan balik. Hipotesis ini mengindikasikan bahwa ekpresi wajah bisa memengaruhi pengalaman emosi. Akan tetapi, terang Davis, masih diperlukan studi lebih lanjut untuk menguatkan temuan tersebut.

"Kami belum memiliki kesempatan untuk secara khusus mengisolasi setiap kelompok otot dan menentukan bagaimana otot tersebut terkait dengan emosi tertentu," terang Davis."Hal menarik untuk diteliti lebih jauh adalah emosi tertentu dan otot tertentu seperti garis saat cemberut, garis senyum dan keriput." (IK/OL-08)


Sumber
mediaindonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive