Selasa, 29 Juni 2010

Simetri Tubuh Gambarkan Tingkat Kecerdasan


KECERDASAN tergambar melalui simetri tubuh. Orang-orang yang lebih cerdas, menurut temuan peneliti, memiliki bentuk tubuh yang lebih simetris dibandingkan individu-individu yang kurang cerdas.

Simetri tubuh, terang peneliti, diukur dengan melihat bagian-bagian tubuh yang diciptakan berpasangan, kanan dan kiri. Bagian tubuh tersebut seperti jari-jari tangan dan kaki, tangan serta kaki. Lebar dan panjang bagian-bagian tubuh ini diukur dan kemudian dibandingkan.

Temuan yang dipublikasikan di jurnal Intelligence ini didasarkan pada sebuah analisis yang dilakukan tim peneliti dari Virginia Commonwealth University (VCU).

"Sejauh ini, kemampuan kognitif telah digambarkan sebagai penanda terbaik performa kerja," terang co-author studi George Banks, seperti dikutip situs healthday.com, Jumat (25/6)."Temuan ini menyediakan satu bukti penyebab potensial adanya perbedaan dalam kecerdasan individu."

Dalam studi ini, Banks dan teman-temannya memeriksa 14 studi sebelumnya yang mempelajari kemungkinan hubungan antara tubuh dan pikiran di antara hampir 1.900 orang.

Meurut Banks, studi-studi sebelumnya telah mengindikasikan bahwa kecerdasan merupakan salah satu indikator kunci kesehatan, angka kematian dan kebugaran secara umum di masa depan. Selain itu, kecerdasan merupakan komponen penting dalam meningkatkan suksesnya reproduksi dan kemampuan bertahan secara umum.

Bukti adanya hubungan antara kebugaran dan otak tersebut, terang Banks, menginspirasi tim peneliti dari VCU untuk melihat kemungkinan adanya hubungan antara simetri tubuh dengan kecerdasan.(IK/X-12)



Sumber


Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive