Selasa, 22 Juni 2010

Telepon Genggam Pemeriksa Kesehatan


Kalau kita tiba-tiba merasakan nyeri di bagian dada, tidak perlu terburu-buru ke rumah sakit jika kita memiliki EPI Life. Kini telepon genggam pemeriksa kesehatan itu dipertontonkan di Singapura. Peranti seberat 106 gram dengan layar sentuh itu sekilas tampak seperti telepon genggam biasa. Namun, ternyata di layarnya yang mungil bisa terlihat electrocardiogram (ECG).

Seperti dituliskan di surat kabar The Straits Times, Rabu (16/6), kita bisa dengan mudah mengecek detak jantung kita. ECG biasa digunakan rumah sakit atau klinik untuk mendeteksi irama detak jantung yang tidak normal. Direktur Medis di Ephone International (pembuat EPI Life), Chow U-Jin, mengatakan, telepon genggam ini memadatkan seluruh proses ECG sehingga bisa dibawa ke mana-mana.

Jika tidak digunakan sebagai ECG, EPI Life berfungsi seperti telepon genggam biasa. Hasil pemeriksaan ECG dikirim melalui SMS beberapa menit setelah pemeriksaan. Telepon genggam yang diluncurkan di Singapura itu kemungkinan dijual di Malaysia, Indonesia, dan Hongkong akhir tahun ini. (AFP/LUK)



Sumber
Kompas

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive