Rabu, 01 Desember 2010

Ratu Cantik China Tewas Operasi Plastik

PEMERINTAH China telah mengumumkan penyebab resmi kematian seorang calon selebritas negara itu. Operasi plastiklah yang ditengarai mengakibatkan kematian sang calon artis. Dengan adanya insiden ini, para kaum hawa tentu perlu lebih berhati-hati bila berniat menjalani operasi bedah ini.

Wang Bei, 24, mantan peserta acara kontenstan Super Girl, yang setara dengan acara realitas American Idol, meninggal pada 15 November saat menjalani operasi pembedahan tulang wajah di Wuhan, Provinsi Hubei.

"Kementerian Kesehatan telah menginstruksikan Departemen Kesehatan di Hubei untuk menyelidiki dan memverifikasi serta mengumumkan penyebab kematian Wang kepada warga China," kata juru bicara kementerian itu.

Wang, yang populer di acara Super Girl berkat kecantikannya, dinyatakan meninggal dalam 'kecelakaan proses anastesi' saat menjalani operasi. Hal itu terjadi setelah rahangnya mengalami pendarahan hebat saat operasi sehingga tenggoroknya tertutup dan ia pun akhirnya meninggal.

Adapun ibunda Wang sebenarnya juga tengah menjalani operasi serupa di klinik tempat putrinya meninggal tersebut.

Insiden ini tentunya memicu kekhawatiran akan bahaya operasi plastik di negara yang sekitar 3 juta warganya telah menjalani prosedur itu setiap tahunnya.

"Permintaan untuk operasi plastik di China memang semakin meningkat setiap tahunnya. Karena itu, tak mengherankan bila para dokternya pun telah terlatih melakukannya meski tergolong berisiko dan tidak bertanggung jawab," kata Zhang Huabin, profesor ahli bedah plastik di Guangdong Medical College. Untuk itu, kini pemerintah China pun telah memutuskan untuk meningkatkan pengawasan terhadap praktik operasi plastik di negara itu. (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive