Senin, 10 Januari 2011

3 Cara Tetap Bersemangat Sepanjang Tahun

PADA awal tahun, semangat menghadapi kehidupan selama setahun ke depan biasanya bergelora dalam diri. Termasuk keinginan untuk senantiasa fit dan bugar sehingga mampu menjalani aktivitas dengan baik. Namun, seiring dengan waktu, biasanya semangat itu pun luntur perlahan. Bagaimana cara menjaga semangat kita agar senantiasa bugar sehingga hidup akan terasa dinamis?

Dalam bukunya yang bertajuk Outdoor Firness, Tina Vindum merekomendasikan tiga hal yang mampu membuat kita selalu bersemangat untuk menjaga kebugaran hidup yakni bertemu, bermain, dan jadikan hobi.

1. Bertemu
Seorang teman untuk menjalani sebuah aktivitas, seperti berolahraga ke gym atau joging, akan membuat kita senantiasa merasa bersemangat. Selain itu, interaksi dan sikap saling mendukung dalam sebuah kelompok bisa memotivasi Anda untuk mencapai target yang diinginkan.

2. Bermain
Kita tak melulu harus berolahraga ke gym atau ke pusat kebugaran untuk dapat aktif. Ada banyak aktivitas menyenangkan lain yang bisa membuat kita senantiasa aktif. Misalkan saja, bermain hulahup, mengambil kelas tari, main bowling, dan lompat tali. Atau, bisa juga bermain bersama anak-anak.

3. Jadikan hobi
Dari sekian banyak aktivitas atau jenis olahraga yang Anda coba, pasti ada salah satu yang paling disukai. Itu tak apa, bahkan bila Anda benar-benar menyukainya, Anda tentu akan bersungguh-sungguh melakukan hal itu dan secara tak langsung aktivitas itu akan menjadi hobi terbaru. (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive