Senin, 17 Januari 2011

Bakteri Jerawat Berpotensi Sebabkan Infeksi

JANGAN remehkan jerawat di wajah Anda. Karena, menurut sebuah studi terbaru, terungkap bahwa P Acnes alias Propionibacterium acnes yang merupakan bakteri penyebab jerawat bisa menyebabkan infeksi pada tubuh.

Maka itu, para peneliti menyarakan agar orang yang menderita jerawat akut segera memeriksakan kesehatan kulitnya ke dokter guna diagnosis lebih tepat. Karena, bila salah ditangani, bakteri itu bisa menyebabkan infeksi.

"Penting untuk diketahui bahwa prganisme ini memiliki kemampuan untuk tumbuh secara perlahan di dalam sel tubuh kita ataupun di kulit," kata Profesor Peter Lambert, peneliti ahli infeksi P Acnes infection dari Universitas Aston.

Bakteri ini memang sejak lama dihubungkan dengan jenis jerawat pada umumnya yang menyebabkan pembengkakan dan rasa nyeri. Dari hasil studi ini, terkuak bahwa bakteri ini berpotensi terkait dengan beberapa kondisi tubuh lain seperti kanker prostat.

Menurut rencana, hasil studi ini akan dipresentasikan pada Pertemuan Musim Dingin Komunitas Mikrobiologi Terapan 2011 dengan tema Propionibacterium acnes sebagai patogen baru. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive