Senin, 17 Januari 2011

Intralipid Efektif Atasi Infertilitas

TAK lama lagi kegagalan IVF atau bayi tabung akan menjadi sejarah. Karena, kini telah ditemukan cara pengobatan baru yang mampu mengatasi ketidaksuburan kaum perempuan sehingga meningkatkan keberhasilan bayi tabung hingga lima kali lipatnya, yakni dengan menggunakan infus Intralipid yang berbahan dasar minyak kedelai.

Menurut studi yang dilakukan oleh Care Fertility yang berbasis di Nottingham, Intralipid yang biasa digunakan untuk mengatasi nyeri perut pada beberapa pasien ternyata memiliki khasiat lain.

Penelitian ini melibatkan sekitar 100 perempuan yang mengalami kesulitan menjalani program bayi tabung. Sebanyak 50 perempuan lalu diberikan infus intravena Intralipid, sedangkan 46 lainnya tidak diberikan apa pun.

Hasilnya, 50 persen kehamilan pun dicapai pada kelompok yang diberikan Intralipid, sedangkan pada kelompok yang tak menerimanya hanya terdapat 9 persen kehamilan.

Pada kelompok yang menerima Intralipid, terjadi sebanyak dua atau 8 persen kasus keguguran, sedangkan pada kelompok yang tidak menerima Intralipid terdapat tujuh atau 64 persen kasus keguguran.

"Setiap hari di klinik saya melihat perempuan yang berupaya menjalani program IVF dan berujung pada hasil negatif atau kegagalan. Saya pun telah melihat banyak pasangan yang kerap mengalami keguguran," kata George Ndukwe, Direktur Medis pada Care Nottingham.

"Maka itu, kami mencurahkan fokus kami guna mencari jawaban atas kesalahan pada kegagalan tersebut. Infus Intralipid ini tidaklah mahal dan kami pun berupaya agar metode baru ini mudah untuk diterapkan," katanya. Hasil penelitian ini secara lengkap akan dipresentasikan pada Pertemuan Fertilitas Inggris di Dublin pada 6 Januari 2011. (Pri/The Telegraph/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive