Kamis, 27 Januari 2011

Dianjurkan Sarapan Makanan Berlemak

TELUR goreng, ayam goreng, atau sosis goreng, menurut ilmuwan, merupakan menu sehat untuk mengawali hari Anda. Menurut mereka, sarapan merupakan bekal energi yang penting untuk sehari. Maka itu, makanan berlemak dianggap merupakan menu sehat penyumbang energi.

Dari penjelasan juru bicara International Journal of Obesity Dr Martin Young dari Universitas Alabama di Birmingham mengatakan, "Makanan pertama yang Anda makan di pagi hari menentukan jalannya program metabolisme untuk sepanjang hari. Hasil studi ini menunjukkan sarapan makanan berlemak akan memaksimalkan baik lemak maupun karbohidrat dalam tubuh Anda menjadi energi."

Kesimpulan itu mereka dapat setelah menganalisis efek dari memakan beberapa jenis makanan beserta waktu makannya pada hewan percobaan. Pada sekelompok tikus, mereka yang diberi makan makanan berlemak setelah bangun tidur akan menjalani sisa hari dengan sehat. Sebaliknya, tikus yang diberi sarapan makanan berkarbohidrat cenderung memilih makan malam dengan makanan kaya lemak.

Pendamping penelitian Profesor Molly Bray menambahkan, "Penelitian kami ini menghasilkan bukti bahwa jika Anda memang ingin sarapan dengan menu seimbang dan mampu memberikan energi hingga siang hari, makanlah makanan berlemak." (Pri/DailyMail)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive