Senin, 17 Januari 2011

Atasi Insomnia dengan Kangkung

KANGKUNG atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan water spinach ternyata mempunyai manfaat sebagai obat alami untuk penderita sulit tidur atau insomnia. Namun kangkung akan jauh lebih efektif jika dikonsumsi bersamaan dengan seledri dan pala.

Kangkung berfungsi sebagai pemicu kantuk. Pala akan membuat enak lelap sementara seledri berperan menstabilkan tekanan darah.

Khusus untuk kangkung, Anda bisa mencobanya dengan berbagai olahan seperti direbus, jus ataupun dimakan mentah. Beberapa masakah tradisional Indonesia seperti Lombok juga memanfaatkannya untuk dibuat menu pelecing kangkung.

Kecukupan tidur
Insomnia bisa disebabkan karena stres yang mempengaruhi tekanan darah sehingga bisa memperlemah konsentrasi. Lemahnya konsentrasi bisa menyebabkan kepenatan dalam tingkat parah.

Kebutuhan dan kecukupan tidur Anda tidak bisa diukur dari lamanya Anda tidur, tetapi lebih pada kualitasnya. Ciri-ciri tidur Anda berkualitas adalah saat Anda bangun dan terasa bugar.

Di Indonesia, sejarah penggunaan pala dan kangkung sebagai herbal untuk mengatasi insomnia, secara turun temurun sudah berlangsung selama ratusan tahun. Literatur paling tua ditulis oleh Mevrouw J. Kloppenburg-Versteegh, seorang wanita Belanda. (*/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive