Senin, 17 Januari 2011

5 Alasan Tepat Hindari Gym

ADA saja alasan kita untuk tidak berolahraga di gym. Selain berbagai alasan tipikal seperti terlalu sibuk atau lupa. Sebenarnya, ada alasan yang faktual. Menurut The Washington Post, ada beberapa bahaya yang tersembunyi dari menggunakan berbagai alat gym.

1. Sindrom stres ruangan ganti
Situasi ini terjadi saat Anda dihadapkan pada seseorang di ruangan ganti yang merasa bangga dengan tubuh mereka sendiri. Melihat satu orang mengganti baju di depan Anda mungkin bukan masalah. Tapi bagaimana kalau ada belasan atau puluhan orang berganti baju, mengeringkan rambut, mengoleskan lotion. Tentu timbul sebuah ketidaknyamanan.

2. Paranoia
Ketika Anda menggunakan treadmill pada barisan yang kosong dan tiba-tiba ada seseorang memilih untuk menggunakan treadmill di sebelah Anda. Atau, dari sekian loker yang kosong kemudian ada yang memilih loker di sebelah Anda, tentunya membuat Anda heran dan merasa risih bukan?

3. Kerusakan nasal permanen
Aroma tubuh setiap orang tentu berbeda-beda, terlebih saat berkeringat. Mencium berbagai aroma tubuh yang kurang sedap tentu menyebabkan gangguan pada hidung Anda. Ini pun berujung pada ketidaknyamanan.

4. Gangguan pendengaran
Bila Anda beraktivitas di dekat alat angkat beban, suara erangan orang berilang kali saat mengangkat beban tentu akan sangat mengganggu, bahkan bisa tetap membekas meski telah meninggalkan gym.

5. Merasa rendah diri
Peserta gym yang telah mahir tentunya akan memiliki badan yang bagus. Melihat mereka merasa percaya diri berkeliling di gym dan mamp[u menggunakan semua alat dengan baik terkadang, bukannya memotivasi diri, membuat kita merasa rendah diri. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive