Senin, 10 Januari 2011

Usia 9 Bulan Bayi Tunjukkan Bakat Obesitas

JANGANKAN orang dewasa, tahukah Anda ternyata obesitas bisa dialami balita bahkan sejak berusia 9 bulan. Hal itu pun mengejutkan para peneliti di Universitas Wayne State di Detroit yang menemukan fakta tersebut melalui sebuah analisis.

Ketua tim peneliti Brian Moss mengatakan, "Dengan adanya bukti bahwa seiring dengan waktu rata-rata berat badan anak selalu mengalami peningkatan, kami tentu tak terkejut dengan hasil analisis studi ini. Namun, kami memang cukup terkejut hal ini bisa terjadi pada usia yang begitu muda."

Para peneliti telah menganalisis data 16.400 anak Amerika yang lahir pada 2001. Sebanyak 8.900-nya berusia sembilan bulan dan 7.500-nya berusia 2 tahun. Ditemukan, 31,9 persen bayi berusia 9 bulan dan 34,3 persen anak berusia 2 tahun berisiko mengalami obesitas. Diketahui pula bahwa anak perempuan memiliki risiko obesitas lebih kecil ketimbang anak laki-laki.

"Maka itu, orang tua memang mesti memantau asupan nutrisi anak karena hal itu meruoakan faktor utama penentu berat badan mereka di kemudian hari. Apalagi, tak ada aturan pola makan bagi anak-anak. Untuk itu, sebaiknya orang tua juga menyempatkan diri berkonsultasi dengan hali gizi guna mengetahui makanan apa yang tepat bagi anak," tambahnya.

Hasil studi ini telah dimuat pada American Journal of Health Promotion edisi Januari-Februari 2011. (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive