Minggu, 23 Januari 2011

3 Panduan Memborong Jus Buah

JANGAN langsung teperdaya oleh berbagai janji manis yang tertera pada label berbagai produk jus buah. Karena, niat baik Anda untuk menyajikan jus sehat kepada anggota keluarga tercinta malah bisa membahayakan kesehatan mereka.

Maka itu, supaya Anda tak salah dalam memilih jus buah, ahli nutrisi Lauren Slayton memberikan beberapa panduan untuk Anda:

1. Jangan langsung percaya dengan berbagai label pada produk jus buah seperti 'sehat bagi jantung' dan 'kaya antioksidan'. Itu bukan berarti produk tersebut terbebas dari zat kimia seperti gula buatan dan zat aditif. Untuk itu, coba liat dulu label daftar bahan dasarnya untuk mengetahui berapa persis bahan apa saja dalam jus tersebut, utamakan jumlah kalori dan gulanya.

2. Pastikan jus yang Anda pilih alami. Biasanya jus yang menjanjikan 'rasa alami' dibuat menggunakan sirup jagung. Sementara itu, jus dengan label 'concentrate' diproses dengan lebih banyak gula ketimbang nutrisinya, biasanya pemanis buatan dan zat pewarna. Bila Anda ingin jus stroberi alami, produk tersebut harus berlabel '100 persen jus stroberi'.

3. Hati-hati dengan jus berjenis koktail karena bisanya jus ini dibuat dengan sari buah dalam jumlah minim, tapi memasukkan gula dalam jumlah banyak dan zat buatan lainnya. (Pri/Shine/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive